5 Menu Andalan Qatar yang Patut Dicoba

Seperti yang kita ketahui, sarapan merupakan sesuatu yang penting bagi semua orang karena asupan pertama di pagi hari menjadi pondasi energi seharian. Bicara sarapan, pernah nggak sih kamu merasakan pengalaman sarapan yang seru? Kalau belum, kamu bisa mendapat pengalaman baru bila berburu menu sarapan di Qatar.

Untuk merasakan petualangan kuliner khas Qatar, kamu memanfaatkan penerbangan yang disediakan Qatar Airways. Kalau sudah merasakan penerbangan nyaman, setelah mendarat di Doha pun kamu akan siap dengan mood yang bagus untuk mencari rekomendasi menu sarapan yang belum tentu bisa kamu santap setiap hari di negara lain!

Menu Andalan Qatar

1. Lebanese Fatayer
Para turis yang sudah mencoba sarapan menyantap Fatayer mengaku kalau ini adalah pilihan menu paling andal. Roti yang membalut isiannya memiliki rasa dan tekstur mirip roti pita yang tipis. Di dalam balutan tersebut biasanya terdapat tiga pilihan isian, yakni daging, bayam, atau keju. Untuk orang-orang yang biasa makan dengan porsi besar, isian daging pastinya selalu jadi pilihan.

2. Sfiha
Adonan roti yang digulung hingga membentuk strip panang, dengan isian daging atau keju yang melengkapinya sebagai menu sarapan yang mengenyangkan. Istimewanya, cita rasa Sfiha disempurnakan dengan feta dan minyak zaitun di bagian bawahnya, lalu kenikmatan ini kian menggiurkan dengan falafel, mentimun, dan tomat. Pondasi nutrisi yang sangat lengkap untuk memulai traveling di Qatar.

3. Menu Tradisional Arab Lengkap
Kalau kamu pernah mengira-ngira tentang menu khas kaum Arab, di Qatar kamu bisa dengan leluasa menemukan jajaran menu ini yang biasa disantap di pagi hari. Biasanya menu yang beragam ini ditata secara rapi berjejer di atas meja. Santapan yang jadi menu utamanya pastinya adalah feta dengan bumbu kaya rempah, minyak, keju, falafel, zaitun, dan hummus yang banyak. Kemudian, tak ketinggalan roti pita dan sajian bernama Habis alias gandum manis, lalu disempurnakan dengan sajian kacang-kacangan dan daging. Cocok banget untuk sarapan sekeluarga.

4. Telur
Telur bukan sembarang telur. Tapi menu telur yang biasa disantap untuk sarapan di sini selalu sepaket dengan pendampingnya, yakni roti pita, feta cheese, dan minyak zaitun yang selalu jadi olesan yang tepat. Sarapan telur pun juga semakin terasa nuansa Qatar-nya dengan pelengkap bernama labna, yakni sejenis yogurt kentak yang dicampur dengan minyak zaitun. Perlu kamu ketahui, menu sarapan di Qatar pada umumnya disantap langsung menggunakan tangan. Peran roti pita lah yang mengganti fungsi sendok dengan cara merobek-robeknya lalu digunakan untuk menyendok menu lain.

5. Egyptian Foul
Bagi warga lokal Qatar, menyantap Egyptian Foul menjadi pagi yang cukup istimewa. Bisa dibilang cita rasa yang dihasilkan sangat cocok dengan lidah mereka. Foul ini dibuat dari kacang fava matang, campuran rempah-rempah, dan minyak zaitun. Untuk melengkapinya, warga di sini pastinya tak bisa lepas dari roti pita.

Jadi, sudah siap memulai petualangan kuliner di Qatar yang dimulai sejak pagi sebelum beraktivitas?
Posted in  on 8:42 PM by Ayied Muhammad Riduan |   Edit